MENCARI FILE HASIL DOWNLOAD OFFLINE SINKRONISASI DAPODIKNAS 2013 YANG HILANG

Diposting oleh Admin on Selasa, 26 November 2013

Sampai tulisan ini dibuat memang sinkronisasi dapodiknas 2013 masih menggunakan sistem offline, dan versi aplikasinya masih versi 2.0.3 (build 301013) dengan unofficial patch v 2.0.4 RC (Release Candidate) atau Versi yang mungkin akan menjadi versi akhir setelah mengalami banyak perbaikan dan banyak ditest oleh tester, developer dan end-user. Itu adalah sekilas tentang aplikasi dapodiknas 2013. Dalam implementasinya, para penginput data (OPS) mengalami kendala, diantaranya tidak bisa sinkronisasi langsung dari aplikasi, tidak bisa memindahkan PTK/Peserta Didik baru ke halaman utama, sulitnya sinkronisasi lebih dari satu kali, file download sinkronisasi offline tidak ditemukan dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba menjelaskan tentang poin yang terakhir yaitu mencari file download yang hilang. baik langsung saja saya jelaskan.

Pertama, masuk ke drive C, buka program files













Kedua,Cari Folder Dapodiknas apabila sudah ketemu silahkan buka folder tersebut






Ketiga, cari folder dataweb kemudian buka












Keempat, double click folder synch










Kelima, cari folder dengan nama listfile













Keenam, didalam listfile ada beberapa folder seperti di bawah ini


Ketujuh, buka satu per satu folder didalam listfile sampai menemukan file hasil downloadan offline dengan tulisan (kode sekolah)_Send_to_sync.syc 
lihat ukuran filenya minimal dua digit. 







Selamat Bekerja
Semoga bermanfaat bagi temen temen operator sekolah.


Anda sedang membaca artikel tentang MENCARI FILE HASIL DOWNLOAD OFFLINE SINKRONISASI DAPODIKNAS 2013 YANG HILANG, Terima kasih telah berkunjung ke http://benipurnama.blogspot.com, semoga blog ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.


Artikel Terkait Tutorial

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar