SEPUCUK SURAT DARI GADIS KECILKU

Diposting oleh Admin on Jumat, 13 Desember 2013

Hari ini Jumat, seperti biasa saya melakukan aktifitas keseharian, nganter istri, berangkat ke sekolah, ngajar kemudian pulang (biasanya sebelum ke rumah, saya suka menyempatkan diri berkunjung ke UPTD Pendidikan, sekedar ingin bertemu sahabat-sahabat saya, namun kali ini tidak, karena masih banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan salah satunya mengisi raport) sebelum sampai rumah saya mampir ke salah satu mini market di dekat rumah untuk  beli es krim dan coklat kesukaan anak saya Amel. Sesampainya di rumah, saya berikan es krim dan coklat tersebut padanya, saya lihat begitu senangnya dia, dimakannya eskrim itu dengan enaknya, tidak lupa dia juga manawariku untuk bersama-sama menikmati eskrim tersebut. Walaupun lelah tapi melihat gadis kecilku senang, rasanya hilang semua rasa lelah ini. Waktu sudah menunjukan pukul 11.42 wib, "saatnya saya pergi menunaikan Solat Jum'at" pikirku. kemudian saya pergi berwudhu, ganti pakaian dan berangkat ke Mesjid. Singkat cerita setelah selesai Sholat Jumat di masjid, saya langsung pulang walaupun keadaan di luar hujan. Sesampainya di rumah dengan tubuh basah kuyup, anakku langsung berlari menghampiriku kemudian berkata"selamat ulang tahun ayah" sambil dia memberikan sebuah sebuah buku (yang menurutnya itu adalah kado buat ku) di dalam buku itu ada sepucuk surat, "Yah, ada surat untuk ayah di dalam  kado itu, cepat baca Yah!!!" serunya. Saya kaget kok dia tahu hari lahir ku "saya pikir dia tahu hari ini ulang tahun, pasti dari istriku" kataku dalam hati. Perasaan ku sangat senang dan haru waktu itu, yang membuatku terharu adalah isi surat yang dia tulis, walaupun secara gramatikal masih jauh dari sempurna (kalimatnya masih rancu) tapi untuk ukuran anak kelas 1 SD sudah cukup bagiku untuk mengetahui apa yang ingin dia sampaikan.

inilah isi suratnya

dari amel
selamat ulang tahun ayah memen
seneng ka ayah memen gaduh
kado jang ayah memen teh sayang
pisan ka ayah memen sareng mamah

mamah dan ayah


memen



























Terima Kasih Nak, bukan kado yang membuat ayah terharu, tapi rasa sayang anak terhadap orangtuanya, itulah yang membuatku terharu dan bangga, semoga kau menjadi anak yang tumbuh dewasa dan berguna bagi nusa bangsa agama, serta berbakti pada kedua orangtua. Buat istriku semoga menjadi ibu yang teladan, istri yang solehah.
Bagiku kalianlah yang membuatku selalu semangat dan bahagia!!!



Anda sedang membaca artikel tentang SEPUCUK SURAT DARI GADIS KECILKU, Terima kasih telah berkunjung ke http://benipurnama.blogspot.com, semoga blog ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.


Artikel Terkait Puisi

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar