ANGKET EDS KEPALA SEKOLAH di PADAMU

Diposkan oleh Admin on Kamis, 04 Juli 2013


1. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
KS.1.1
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat kabupaten/kota pada satu tahun terakhir adalah ...

KS.1.2
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat propinsi pada satu tahun terakhir adalah ...
   

KS.1.3
Jumlahpenghargaan yang diraih sekolah pada tingkat nasional pada satu tahun terakhir adalah ...
   

KS.1.4
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat internasional pada satu tahun terakhir adalah ...


2.  STANDAR ISI
KS.2.3
Program layanan bimbingan yang dimuat dalam kurikulum sekolah bapak/Ibu mencakup

    Pengembangan kepribadian peserta didik
    Pengembangan sosial peserta didik
    Pengembangan belajar peserta didik
    Berkenaan masalah karier peserta didik
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.2.4
Dokumen data yang dikembangkan di sekolah sebagai pendukung program pelayanan bimbingan dan konseling yang termuat dalam kurikulum sekolah adalah

    dokumen tata tertib sekolah
    data peserta didik,
    dokumen asesmen autentik peserta didik
    dokumen permasalahan belajar peserta didik
    tidak ada jawaban yang sesuai

  KS.2.8
Penelaahan kurikulum yang dilakukan oleh sekolah dilengkapi dengan

    Laporan tertulis berupa daftar rekomendasi perbaikan kurikulum.
    Laporan tertulis berupa laporan hasil kegiatan riviu kurikulum (lengkap dengan       lampiran yang relevan)
    Tidak ada laporan, karena sekolah tidak melakukan riviu kurikulum


3.  STANDAR PROSES
KS.3.28
Cara bapak/ibu dalam melakukan pemantauan kegiatan pembelajaran oleh guru adalah melalui

    Diskusi kelompok terfokus
    Pengamatan
    Pencatatan
    Perekaman
    Wawancara
    Dokumentasi
    tidak ada jawaban yang sesuai


4.  STANDAR PENILAIAN
KS.4.2
Dalam merancang penilaian, guru di sekolah bapak/ibu menggunakan:

    pedoman penilaian
    kriteria ketuntasan hasil belajar
    pedoman penskoran termasuk rubrik penilaian
    petunjuk tentang pengolahan nilai dan KKM
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.4.8
Sekolah menyelenggarakan rapat dewan pendidik untuk:

    menentukan kriteria kenaikan kelas bagi sekolah yang menggunakan sistem paket
    menentukan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika, pendidikan jasmani,         olahraga dan kesehatan
    memetakan permasalahan yang dihadapi sekolah
    tidak ada jawaban yang sesuai

KS.4.9
Untuk menjamin kesahihan instrumen penilaian, guru di sekolah bapak/ibu melakukan langkah-langkah berikut :

    menyusun kisi-kisi instrumen
    menyusun soal berdasarkan kisi-kisi soal
    melakukan analisis kesesuaian instrumen penilaian dengan kompetensi yang diukur        (uji validitas)
    menggunakan butir soal yang sudah dianalisis untuk penilaian hasil belajar
    tidak ada jawaban yang sesuai


KS.4.17
Penyampaian laporan hasil evaluasi mata pelajaran serta hasil penilaian setiap peserta didik disampaikan pada kepada Kepala Sekolah pada

    akhir semester dalam bentuk laporan hasil prestasi belajar peserta didik
    akhir tahun dalam bentuk laporan hasil prestasi belajar peserta didik
    Tidak dilaporkan

 KS.4.18
Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah/Madrasah kepada orang tua peserta didik dan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Kandepag pada setiap akhir semester adalah

    Ulangan Akhir Semester (UAS)
    Ulangan Kenaikan Kelas (UKK)
    Ujian Akhir (US/UN)
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.4.19
Setelah melakukan penilaian hasil belajar, guru melakukan:

    Analisis penilaian hasil belajar
    Program pebaikan/pengayaan
    Revisi RPP untuk perbaikan proses pembelajaran berdasarkan analisis penilaian hasil belajar
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.4.21
Kegiatan yang dilakukan sekolah terkait dengan hasil ujian nasional (UN) dan ada buktinya di sekolah adalah

    Pelatihan guru
    Memperbaiki bahan ajar
    Melakukan remedial
    Memperbaiki RPP secara kolektif
    Menyusun instrumen penilaian yang berkualitas
    tidak ada jawaban yang sesuai


 5.  STANDAR PTK
KS.5.4
Aktifitas guru yang dilakukan di sekolah di luar jam mengajar antara lain

    Melakukan kegiatan administrasi
    Berdiskusi dengan kelompok guru mata pelajaran untuk peningkatan mutu proses pembelajaran
    Melakukan refleksi kegiatan pembelajaran dan membuat perbaikan RPP
    Menelaah laporan tugas dan hasil ujian peserta didik
    Membaca untuk persiapan mengajar
    Merancang dan membuat media atau alat peraga untuk kegiatan pembelajaran
    Mengumpulkan dan mempelajari berbagai informasi untuk membuat bahan ajar
    Membuat instrumen evaluasi untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, sikap dan         perilaku
    tidak ada jawaban yang sesuai


 6.  STANDAR PENGELOLAAN
KS.6.1
Hal yang dijadikan pertimbangan dalam penyusunan visi dan misi sekolah

    Analisis kebutuhan internal stakeholder
    Analisis kebutuhan eksternal stakeholder
    Hasil analisis profil sekolah
    Hasil evaluasi diri sekolah
    Standar Kompetensi Lulusan
    tidak ada jawaban yang sesuai

  KS.6.2
Ukuran kompetensi lulusan yang mencerminkan keterwujudan visi, keterlaksanaan misi dan ketercapaian tujuan sekolah adalah:

    Persentase pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar minimal kelulusan sekolah
    Kompetensi lulusan relevan dengan kebutuhan pemangku kepentingan
    Persentase jumlah peserta didik yang mencapai SKL
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.4
Penyusunan rencana kerja sekolah (baik RKS maupun RKA-S) dilakukan dengan cara

    Mempertimbangkan masukan dari komite sekolah
    Analisis kebutuhan berdasarkan hasil evaluasi diri sekolah
    Diketahui oleh dinas pendidikan kab/kota atau oleh penyelenggara sekolah bagi sekolah swasta
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.5
Upaya pengembangan karier guru yang telah dilakukan adalah

    promosi guru berdasarkan asas kemanfaatan, kepatutan, dan profesionalisme
    pengembangan guru yang diidentifikasi sesuai dengan aspirasi individu dan         kebutuhan kurikulum
    penempatan guru sesuai dengan kebutuhan baik jumlah dan kualifikasinya dengan menetapkan aspek prioritas
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.6
Aspek-aspek apa saja yang diuraikan dalam rencana kerja tahunan yang dimiliki sekolah Bapak/Ibu?

    Kesiswaan
    Kurikulum dan kegiatan pembelajaran
    Pendidik dan tenaga kependidikan
    Sarana dan prasarana
    Keuangan dan pembiayaan
    Budaya dan lingkungan sekolah
    Peran serta masyarakat dan kemitraan
    Rencana kerja untuk peningkatan mutu
    tidak ada jawaban yang sesuai

KS.6.7
Pedoman pengelolaan sekolah yang dimiliki:

    Kurikulum
    Kalender pendidikan
    Struktur organisasi sekolah
    Pembagian tugas guru
    Pembagian tugas tendik
    Peraturan akademik
    Tata tertib sekolah
    Kode etik sekolah
    Biaya operasional sekolah
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.8
Pihak-pihak yg terlibat dalam pengambilan keputusan di sekolah adalah

    Kepala sekolah
    Guru
    Orang Tua Peserta didik
    Pemerintah daerah
    Dunia usaha dan dunia industri
    Alumni
    Tokoh masyarakat
    Ketua Yayasan (untuk sekolah swasta)
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.9
Pihak pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengembangan dan penetapan visi, misi, dan tujuan sekolah Bapak/Ibu

    Komite sekolah
    Dinas pendidikan
    Pakar pendidikan
    Dewan guru
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.12
Kapan sekolah bapak/ibu mereviu visi/misi sekolah :

    Tidak pernah
    Kurang dari 4 tahun sekali
    4 tahun sekali
    Sesuai kebutuhan

 KS.6.13
Penyusunan program peningkatan mutu sekolah berdasarkan pada:

    Evaluasi diri sekolah
    Kelulusan peserta didik
    Akreditasi sekolah
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.14
Program pengawasan dan evaluasi yang disusun dan dilakukan di sekolah bapak/Ibu meliputi

    pemantauan
    supervisi
    evaluasi
    pelaporan
    tindak lanjut
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.15
Program pengawasan pelaksanaan akademik internal sekolah yang bapak/ibu lakukan meliputi evaluasi:

    Kehadiran guru dan peserta didik
    Ketersediaan dokumen perencanaan pembelajaran yang dikembangkan guru
    Sumber belajar yang digunakan guru
    Efektivitas pembelajaran yang dilaksanakan guru
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.16
Upaya tindak lanjut kepala sekolah terhadap hasil temuan supervisi dilakukan melalui:

    Mengontrol kesesuaian mekanisme pelaksanaan program/kegiatan
    Melakukan penyamaan persepsi ketua dan pelaksana kegiatan
    Melakukan pendampingan dalam pelaksanaan program/kegiatan
    Mengevaluasi RKAS terkait kesesuaian indikator mutu kegiatan
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.17
Evaluasi pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah Bapak/Ibu

    Dilakukan setiap akhir tahun pelajaran
    Dilakukan setiap akhir semester
    Dilakukan setiap 4 tahun sekali sesuai masa jabatan kepala sekolah
    Tidak pernah dilakukan

 KS.6.18
Program peningkatan mutu sekolah pada tahun ini, meliputi

    Peningkatan sarana dan prasarana sekolah
    Peningkatan kualitas pembelajaran
    Peningkatan mutu pengelolaan/manajemen sekolah
    Peningkatan pencapaian kelulusan
    Peningkatan suasana kondusif
    Pendidikan karakter/akhlak/budi pekerti
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.19
Penetapan struktur organisasi sekolah dilakukan melalui mekanisme

    Keputusan Kepala Sekolah
    Mempertimbangkan pendapat Komite Sekolah
    Evaluasi secara berkala
    Rapat dewan pendidik
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.20
Hal yang dijadikan pertimbangan oleh bapak/ibu dalam memberikan tugas pada PTK adalah

    Keahlian staf/guru
    Komitmen staf/guru
    Beban kerja staf/guru
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.21
Mekanisme yang dilalui dalam setiap pelaksanaan kegiatan di sekolah bapak/ibu adalah

    Menyusun Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah
    Penentuan penanggungjawab dan pelaksana kegiatan
    Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan dan penentuan mekanisme kegiatan
    Pelaksanaan Kegiatan
    Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan
    Pengukuran hasil dan dampak serta Penyusunan Laporan Pelaksanaan kegiatan
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.22
Prinsip-prinsip yang telah diterapkan oleh sekolah dalam seleksi penerimaan peserta didik baru

    Objektif, transparan dan akuntabel
    Tanpa diskriminasi
    Berdasar kriteria hasil Ujian Nasional
    Sesuai daya tampung sekolah
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.6.23
Kebijakan dan program apa saja yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh sekolah dalam upaya pembinaan karakter dan disiplin siswa, antara lain:

    Tersedianya tata tertib sekolah
    Implementasi program pengembangan karakter peserta didik
    Implementasi kedisiplinan dan keteladanan guru dalam keseharian aktivitas sekolah
    tidak ada jawaban yang sesuai

KS.6.24
Kebijakan pimpinan sekolah dalam peningkatan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di sekolah adalah

    Melakukan review kurikulum (peninjauan kembali kompetensi, materi akademik, strategi/metode, penilaian)
    Penetapan penilaian berbasis kelas
    Monitoring pelaksanaan kegiatan pembelajaran
    Implementasi model pembelajaran yang inovatif
    tidak ada jawaban yang sesuai


7.. STANDAR SARANA DAN PRASARAN
KS.7.19
Kondisi kenyamanan ruang kerja pimpinan / kepala sekolah :

    Sirkulasi udara baik
    Kebersihan terjaga
    Pencahayaan cukup
    Penataan ruang baik
    Ukuran ruang memadai
    Prabot lengkap
    Peralatan memadai
    Tersedia sambungan internet
    Daya listrik yang memadai
    tidak ada jawaban yang sesuai


 8. STANDAR PEMBIYAAN
KS.8.5
Bagaimana keterlibatan orang tua peserta didik (wakil) dalam penyusunan RKAS:

    terlibat dalam penyusunan program dan kegiatan
    terlibat dalam pengusulan besaran dana kegiatan
    terlibat dalam penetapan anggaran
    tidak ada jawaban yang sesuai

KS.8.7
Bentuk bantuan yang diberikan bagi peserta didik miskin adalah:

    pemberian beasiswa
    penyesuaian kemampuan iuran sekolah
    pembebasan uang iuran dan biaya lainnya
    Pemberian subsidi silang
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.8.8
Sarana prasarana milik sekolah yang telah dihitung nilai asetnya pada tahun terakhir:

    Gedung
    Tanah/Lahan
    Meubelair
    Kendaraan bermotor
    Peralatan multimedia
    Perabot
    tidak ada jawaban yang sesuai

 KS.8.9
Dokumen laporan pembiayaan yg dimiliki sekolah:

    catatan tahunan berupa dokumen investasi sarana dan prasarana
    pembukuan biaya operasionalonal
    laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan
    tidak ada jawaban yang sesuai  

Anda sedang membaca artikel tentang ANGKET EDS KEPALA SEKOLAH di PADAMU , Terima kasih telah berkunjung ke http://benipurnama.blogspot.com, semoga blog ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.


Artikel Terkait NUPTK

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar